Berhenti Mengeluh

Sebagai manusia, bahkan sanggup dikatakan seluruh mahluk hidup, kita tentu ingin bahagia. Semua orang niscaya mempunyai keinginan, impian dan harapan. Banyak orang bisa meraihnya, namun banyak juga yang seakan tak bisa menyentuhnya. Sayangnya, hampir sebagian orang di dunia tidak mendapat apa yang mereka inginkan. Dan apa yang di lakukan mereka yang gagal meraih impiannya???  MENGELUH.
Mereka tidak berusaha bangun dari keterpurukan dan mendapat kembali impiannya,namun mereka hanya berdiam diri dan mengeluh. “Kenapa harus saya yang mengalami semua ini? Kenapa bukan dia, yang hidupnya bahagia?Aku sudah cukup sengsara tanpa perlu di tambah dengan semua kesedihan dan kegagalan ini…” ialah keluhan-keluhan yang sering kita lontarkan, tak peduli kapan pun, di mana pun, pada situasi apa pun.

Hal ini lumrah. Sebagai manusia, kita memang mahluk yang dilahirkan mempunyai emosi dan perasaan. Kita bisa merasa senang, sedih, marah,dan juga kecewa. Tiga yang terakhir biasanya membawa kita pada keluhan, yaitu kata-kata yang terlintas di pikirkan maupun yang kita ucapkan ketika kita tak berhasil mendapat apa yang kita inginkan. Akan tetapi, pernahkah kita sadari, bahwa mengeluh tak akan menghasilkan apa-apa? Tahukah kita bahwa keluhan-keluhan yang kita sampaikan, entah kepada siapa, takkan membawa kita kepada kebahagiaan, kekayaan, apa lagi kemakmuran?

Mengeluh, hanyalah tanda bahwa kita lemah. Mengeluh, hanyalah petunjuk bagi orang lain bahwa kita tak bisa bertahan melawan situasi yang ada. Mengeluh, hanyalah ciri orang yang malas dan tak mau berusaha mendapat apa yang ia inginkan, yang harus dilaluinya dengan banyak rintangan.

BERHENTI MENGELUH. Sekarang juga bangkitlah dan berjuanglah. Segala hal itu mungkin, apabila kita mau berusaha. Satu-Dua maupun lebih banyak rintangan niscaya harus kita hadapi apabila ingin mendapat apa yang kita inginkan dan merasa bahagia. Sesuatu yang dengan gampang kita dapatkan akan gampang pula dilepaskan dari tangan kita. Raihlah apa pun yang kamu inginkan dan kamu cita-citakan dengan sekuat tenaga. Tidak ada perjuangan yang tidak akan menuntun kita kepada keberhasilan dan kebahagiaan, apabila dijalankan dengan

benar dan sepenuh hati. Meskipun memang terkadang butuh waktu dan kesabaran. Apabila kamu mempunyai tenaga untuk mengubahnya, ubahlah itu semua menjadi tindakan yang positif.
Hal-hal baik yang kita lakukan, meskipun kecil, sangatlah besar artinya, yang akan menuntun kita pada hal baik berikutnya. Pikiran yang faktual akan menghasilkan hal yang faktual pula. Sebaliknya, kalau kita terus-menerus memikirkan hal negatif, segalanya akan menjadi negatif, yang benar adanya. Ketika kita mengeluh, keadaaan bukannya menjadi lebih baik, namun sering kali betambah buruk, alasannya kita tak melaksanakan tindakan apapun untuk mengubah keadaan tersebut.

Oleh alasannya itu mulai sekarang. Marilah kita berhenti mengeluh alasannya mengeluh takkan menghasilkan apa pun. Tegarlah dan yakinlah bahwa segala hal jelek yang ketika nanti menimpa kita ialah suatu cobaan yang HARUS dan DAPAT kita lewati, yang akan memimpin kita pada kebahagiaan di baliknya. Segala rintangan akan bisa kita hadapi alasannya energi untuk mengeluh telah dialihkan untuk berbuat dan memikirkan hal-hal positif.
by fan
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel